Cara Mengatasi Netflix Household Apabila Berbeda Koneksi Internet
- source : netflix.com
Gadget – Platform streaming online Netflix memperketat pengawasan terhadap pengguna yang kerap membagikan akun Netflix-nya secara ilegal.
Hal ini dilakukan dengan menambahkan fitur Household yang memungkinkan hanya pengguna di dalam satu rumah yang bisa menggunakan satu akun Netflix secara bersama-sama. Jadi, orang yang tidak tinggal di rumah itu harus membuat akun sendiri untuk bisa mengakses Netflix.
Melansir dari laman help.netflix.com, Netflix Household adalah kumpulan perangkat yang terhubung dengan internet di lokasi utama menonton Netflix. Netflix Household ini bisa ditetapkan dengan menggunakan perangkat TV.
Jadi, semua perangkat yang menggunakan akun Netflix dengan koneksi internet yang sama dengan TV secara otomatis menjadi bagian dari Netflix Household itu sendiri.
Fitur ini bisa diperbarui atau diupdate sesuai kebutuhan penggunaan akun, khususnya ketika pengguna sedang tidak di rumah atau tidak menggunakan sambungan internet yang sama.
Lantas, bagaimana cara update Netflix Household agar akun bisa digunakan bersama-sama ketika sedang berada di luar rumah?
Simak rangkuman informasi selengkapnya berikut ini.
Cara Update Netflix Household
Melansir dari laman resminya, Netflix Household bisa dibuat dan diperbarui saat masuk ke Netflix dari perangkat televisi yang terhubung ke internet.
Namun, pastikan untuk menggunakan koneksi internet yang sama antara ponsel dan televisi untuk mengakses Netflix.
Adapun cara untuk update Netflix Household adalah sebagai berikut:
- Dari layar utama Netflix di TV, tekan kiri di remote untuk membuka menu.
- Setelah itu, pilih opsi ‘Dapatkan Bantuan’ dan klik ‘Kelola Rumah dengan Akun Netflix’.
- Pilih ‘Konfirmasi Rumah dengan Akun Netflix’ atau ‘Perbarui Rumah dengan Akun netflix Saya’.
- Kemudian, pilih ‘Kirim Email’ atau ‘Kirim SMS’ untuk melakukan verifikasi akun Netflix.
- Link verifikasi akan dikirim ke alamat email atau nomor telepon dari akun yang didaftarkan. Sebagai informasi, link verifikasi ini akan kedaluwarsa setelah 15 menit.
- Jika tidak menerima tautan verifikasi melalui email atau SMS, klik ‘Kirim Ulang Email’ atau ‘Kirim Ulang SMS’. Anda juga bisa memilih opsi lain atau klik ‘Ingatkan Saya Nanti’.
- Apabila Anda menerima email verifikasi, pilih ‘Ya, Itu Saya’ di email atau klik link yang ada di pesan teks.
- Lalu, klik ‘Konfirmasikan Rumah dengan Akun Netflix’ atau ‘Perbarui Rumah dengan Akun Netflix’ untuk melanjutkan.
- Setelah itu, Anda akan melihat konfirmasi di layar TV dan menerima email konfirmasi lanjutan.
- Pilih ‘Lanjutkan ke Netflix’ untuk mulai menonton.