Memaksimalkan Digital Experience di Layanan Purna Jual Dealer
- Istimewa
Gadget – Dealer resmi Mitsubishi di Lampung, PT Lautan Berlian, mengaku sangat menghargai hubungan erat dengan pelanggan. Mereka memaksimalkan kepuasan pelanggan melalui pengalaman digital (diigtal experience).
Untuk menjaga kepuasan pelanggan melalui pengalaman digital (digital experience) tersebut, PT Lautan Berlian Motor, Lampung menggandeng Indibiz, solusi digital dari Telkom Indonesia dengan menghadirkan layanan Wifi Managed Service (WMS) yang membantu meningkatkan efektivitas operasional bisnis secara digital.
Muslim Rachman, After Sales Service Coordinator PT Lautan Berlian, Lampung menjelaskan bahwa dealer resmi Mitsubishi yang ia kelola di Lampung tersebut sangat erat kaitannya dengan hubungan personal dengan pelanggan. Ketika pelanggan datang untuk service kendaraan atau membeli sparepart. Maka, jaringan internet bisnis yang menjadi backbone aktivitas daring dan digital sangat dibutuhkan.
“Jaringan internet bisnis yang stabil sangat kami butuhkan untuk menunjang operasional bisnis dan membantu meningkatkan pengalaman pelanggan kami yang beragam,” jelas Muslim. Selain itu, menurut Muslim, kebutuhan digital tools seperti software dan pertemuan daring dengan karyawan dan pelanggan juga sangat erat kaitannya dengan konektivitas yang kuat, andal dan stabil.
Muslim melanjutkan, pihaknya merasa senang dan puas dengan layanan maksimal yang Telkom hadirkan melalui solusi digital Indibiz. “Saya merasa puas dengan layanan purna jual Indibiz. Jika ada kendala, dengan cepat bisa terselesaikan, tidak lebih dari dua jam sejak kami mengabarkan kendala yang terjadi,” jelas Muslim.
Selama menggunakan layanan solusi digital dari Indibiz, PT Lautan Berlian berharap layanan solusi digital yang Indibiz hadirkan terus dijaga kLayanan pelanggan Telkom Solution dan Indibiz kini hadir dalam berbagai format digital, baik berbasis teks, suara, maupun media sosial.
Layanan purna jual di industri otomotif menjadi kunci penting menjaga loyalitas pelanggan. Data dari Accenture menjelaskan bahwa mayoritas pelanggan, atau sebanyak 62-65% mengharapkan pengalaman digital. Seperti respon cepat secara daring, real time dari Industri original equipment manufacturer (OEM) atau dealer otomotif.