Langkah Perdana Dirut Baru Telkom: Perkuat Kolaborasi
- Istimewa
Gadget – Semangat baru ditunjukkan melalui langkah awal sang Direktur Utama Telkom yang baru, Dian Siswarini, yang langsung turun ke lapangan untuk memahami kebutuhan pelanggan secara langsung dan memperkuat kolaborasi yang telah terjalin.
Didampingi oleh Direktur Enterprise and Business Service Telkom Veranita Yosephine dan EVP Telkom Regional III Fera Pebrayenti, kunjungan kerja tersebut dilakukan ke dua segmen penting pelanggan Telkom, yakni pelanggan korporasi (B2B) dan pelanggan ritel (B2C), di wilayah Surabaya pada Senin, 16 Juni lalu. Kegiatan ini menandai langkah konkret awal dalam upaya menyelaraskan transformasi digital Telkom dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang.
Kolaborasi Digital Bersama Pelanggan B2B
Salah satu titik kunjungan penting adalah ke PT Tanto Intim Line, perusahaan logistik yang telah menjadi mitra strategis Telkom dalam implementasi solusi digital berbasis Internet of Things (IoT). Perusahaan ini sukses mengadopsi solusi IoT Tracking Container, hasil kolaborasi dengan Telkom, untuk memantau pergerakan kontainer secara real-time.
Solusi ini mencakup penyediaan perangkat Sensor Tracking Container, teknologi Bluetooth Low Energy (BLE), hingga infrastruktur LoRaWAN Gateway di area depo. Tak hanya itu, layanan Managed Service Tracking Container yang mencakup API untuk integrasi data, konektivitas sensor, monitoring dashboard, dan layanan jaminan kualitas (assurance) juga telah disediakan Telkom demi efisiensi operasional mitranya.
Dalam pernyataannya, Dian Siswarini menekankan pentingnya memperkuat kualitas pelayanan melalui eksekusi yang andal dan berkelanjutan.
“Kuncinya adalah memperkuat kualitas eksekusi agar produktivitas meningkat dan layanan menjadi lebih baik, guna mewujudkan Telkom sebagai katalis ekosistem digital Indonesia yang mampu bersaing secara global. Service excellence harus kita bangun, baik untuk pelanggan eksternal maupun internal, dengan menjunjung kolaborasi,” ujarnya.